Rabu, 28 November 2007

SE Nas 2007 5th Story

Ogilvy PR Consultant…Still at Jakarta, Sekarang kita berkunjung ke PR Consultant yang katanya tersohor di Jakarta (walaupun aku nggak pernah denger namanya sih).
Pertama-tama, kita diajak ke ruang meeting Ogilvy. Kantor Ogilvy menurut kacamataku kecil, namun desainnya minimalis dan modern. Yang menjamu kita disana adalah Erica dan Diah Noer Abubakar. Kayaknya mereka senior banget di sana. Ogilvy adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang PR Consultant. Sesuai bidangnya, Ogilvy bertugas sebagai PR bagi perusahaan-perusahaan lainnya. Konsumen Ogilvy diantaranya Orangtua, Mizone, dll. Ogilvy juga mempunyai jobdesk unuk membersihkan nama klien yang buruk. Kita ambil contoh Mizone. Tau donk Mizone sempat digembar-gemborkan punya bahan pengawet yang berbahaya jika dikonsumsi terus-menerus. So, gimana cara Ogilvy membersihkan nama klien?
Ternyata Ogilvy memakai cara seminar. Mereka membuat seminar dengan tema bahan pengawet dalam semua makanan, tentunya tanpa membawa-bawa nama Mizone. Mereka memakai ahli gizi, dokter, praktisi, dan semua orang yang berkompeten di bidang ini. Dan hasilnya adalah, bahwa ditemukan bahan pengawet di semua jenis makanan, walaupun makanan itu adalah makanan yang alami. Tentu saja usaha itu dilanjutkan dengan jumpa pers dan kampanye “Mizone Anti Kecolongan”. Wah, ternyata Ogilvy benar-benar professional yach..
Ogilvy di Indonesia merupakan cabang dari Ogilvy di Australia (kalo ngga salah denger). David Ogilvy menanamkan mottonya pada Ogilvy, yaitu “the most local of the international and the most international of local”.
Ogilvy punya banyak banget prestasi, baik di dalam maupun luar negeri. Saking banyaknya, aku nggak sempat nulis…kebanyakan melongo liat prestasinya..hehehehe
Talk bout the high technology, Ogilvy use technology named video teleconference. Tau nggak? Pasti tau dong kalo sering liat Mission Impossible. Itu lho yang dibuat meeting dengan orang-orang yang lokasinya berjauhan. Dengan device ini, kita ngga perlu jauh-jauh ke tempat meeting, kita bisa ikutan meeting walopun kita di rumah. Petra kapan yach mau mbuat yang kaya gini…


Ogilvy..


lagi serius nich...


Ogilvy crew..


wah keren..


Ogilvy..bubye

Tidak ada komentar: