Rabu, 28 November 2007

SE Nas 2007 2nd Story

Hari kedua kita ke Mirage Advertising. Itu lho yang biasanya mbuat-mbuat iklan. Kesan pertama ngeliat Mirage, tentu aja kantornya yang minimalis tapi modern, dan juga agak suram, coz pake sinar remang-remang…Hiiiiiii…Mirage sukanya yang remang-remang yach. Hehehe tapi tau nggak kenapa kok remng-remang gitu? Ternyata itu biar nggak ada sinar yang terlalu terang yang bakal ngegangu konsentrasi pegawainya.
Kita pertama-tama diajak touring dulu muter-muter Mirage. Tau nggak ternyata Mirage juga nyiapin kolam ikan, kantin, bahkan sauna buat pegawainya ngusir stress..Ckkk..
Kita muter-muter di ruang Desain, ruang Mixing, dan ruang Dubbing, Di ruang desain, kita ngeliat orang-orang yang ngedesain, remake, ataupun membuat karakter baru untuk pembuatan iklan. Kita sempat melihat iklan sebuah makanan ringan yang sedang dalam proses pengerjaan.
Ruang Mixing dan ruang Dubbing bersebelahan. Pegawai di ruang Mixing bertugas buat nge-mix atau ngatur suara yang telah didubbing di ruang Dubbing. Dua orang teman kita, Berlin dan Jessica sempat nyoba buat ndubbing lhow..Mau tahu hasilnya? Ya tanya aja ma yang ngemix. Hehehehe..
Setelah touring, mestinya kita juga dapet presentasi dari PR-nya Mirage. Tapi berhubung orangnya lagi kejebak macet, ga dapet deh presentasinya..Oooorgh Jakarta nek ga macet, bukan Jakarta namanya. Hahahahaha.
Teknologi yang menarik di sana ya paling alat buat ngatur suara dubber di ruang Mixing. Keren banget.
Gede dan kelihatannya susah banget buat nguasainnya.


Lagi ngeliat carannya nata iklan Spongebob


Ngehack datanya Mirage. hehehe...


numpang ndubing bentar...


ini lhow alate buat ngatur suara dubber...uuh ribetnya..


Foto2 di depan gedunge Mirage..

Tidak ada komentar: