Rabu, 28 November 2007

SE Nas 2007 3rd Story

Abis gitu kita pergi ke SCTV lhow..SCTV punya 2 studio. Yang satu di Gatot Subroto, yang satu lagi di Kebon Jeruk. Nah, kita sekarang berada di Gatot Subroto, studio yang didirikan khusus untuk News, sedangkan di Kebon Jeruk cenderung pada Entertainment Show.
Pertama-tama kita touring dulu muter-muter SCTV. Kita menuju studio tempat berita biasanya take. Ruangan itu cukup besar untuk menjadi lokasi take semua siaran berita. Peralatan di ruang itu tak berbeda jauh dengan ruang studio yang digunakan di JTV. Hanya mungkin lebih canggih aja (dan tentunya ruang yang lebih gede..hehehe). Nah, terus kita ke ruang Master Control dimana semua dikendalikan. Ruangnya kecil, tapi banyak banget layar tivinya buat memantau siaran. Sayangnya kita nggak boleh masuk. Kemudian, kita menuju ruang meeting dimana akan ada diskusi dengan orang-orangnya SCTV (yang berkompeten tentunya). Pembicaranya ada : Yudis bagian program planning, Ludi bagian penempatan program, dan Haryanto sebagai asisten PR. Mereka emang orang-orang topnya SCTV, buktinya ditanya apa aja, bisa aja jawab. Mulai dari rating, program entertainment yang edukatif, sampe pertanyaan yang nyeleneh pun bisa dijawab. Diskusinya bagus banget deh. Nggak rugi ikut SE.
Mengenai teknologi yang canggih yang paling ciamik ya telepromter (di lab TVnya Petra juga ada kok) dan kameranya yang bisa ngambil angel sulit, juga peralatan di master control yang ribet banget (sayangnya punya Surabaya kok nggak sekeren ini)..


ngobrol dulu yuk mbak...hehehe


The girlz..With our lecturer Miz Fanny Lesmana


the boyz..


suatu hari aku yang akan duduk di sana..


jadi penyiar dadakan. hehehe..

Tidak ada komentar: